WHAT'S NEW?
Loading...

Langkah Pertama Sukses Jualan Online Tanpa Modal Buat Pemula

Langkah Pertama Sukses Jualan Online Tanpa Modal Buat Pemula




Banyak orang mulai mengembangkan usahanya dengan melirik toko online. Ya, selain Kamu tidak perlu membayar sewa tempat layaknya saat Kamu memiliki toko offline, dengan toko online justru Kamu dapat mengeruk jutaan customer hanya dari rumah. Meski banyak kemudahan yang ditawarkan ketika Kamu membuka toko online, namun jika tidak ada perencanaan yang matang dalam menjalankan bisnis online ini, dengan waktu singkat, usaha Kamu akan cepat gulung tikar. Buat itu, Kamu harus belajar bagaimana cara jualan online dengan baik. Berikut adalah cara mengembangkan produk dan rencana bisnis Kamu!

Sebelum Kamu melangkah lebih jauh Buat membuat toko online, maka Kamu wajib mengetahui alurnya terlebih dahulu. Berikut adalah poin-poin penting yang wajib Kamu simak

Memutuskan Apa yang Ingin Kamu Jual

Jika Kamu ingin memulai bisnis dengan membuat toko online, tentu Kamu sudah memiliki gambaran produk atau jasa yang akan Kamu jual secara online. Tidak selalu produk offline jika dijual mendapatkan respons yang sama ketika dijual secara online. Buat itu, Kamu harus mempertimbangkan masak-masak dan menangkap peluang pasar, sebelum akhirnya menjual produk Kamu secara  online. Langkah ini merupakan cara berjualan onlineyang sukses membuat toko online Kamu beromzet jutaan rupiah. Berikut adalah beberapa pertanyaan Buat memutuskan produk apa yang nantinya ingin Kamu jual:




1. Apakah produk fisik memungkinkan Buat dapat dikirim, atau apakah produk digital yang Kamu jual dapat dikirim melalui internet?
2. Kamu ingin menjual berbagai macam produk, atau apakah Kamu berencana Buat mengkhususkan menjual satu produk tertentu (misal seperti t-shirt atau buku)?
3. Apakah Kamu ingin memproduksi produk Kamu sendiri? Jika demikian, pastikan Kamu mampu mengimbangi permintaan pasar. Kamu juga harus membentuk hubungan dengan penyuplai bahan dasar produk yang terpercaya. Ini merupakan salah satu cara jualan online shop yang dapat berkembang secara cepat.
4. Memutuskan bagaimana produk Kamu akan dikirim. Membuat rencana Buat mengirimkan produk dari rumah Kamu secara efisien. Kamu juga bisa melihat ke layanan atau jasa pengiriman, jika produk diproduksi oleh pihak ketiga.
5. Kamu harus selalu berusaha Buat efektif menyebarluaskan toko onlineBuat itu, Kamu perlu melakukan pendekatan terhadap orang-orang yang bergerak di bidang sejenis. Pastikan produk Kamu adalah sesuatu yang bisa digunakan Buat jangka panjang. Meskipun jualan onlinetanpa modal, namun Kamu masih harus melakukan strategi yang tepat Buat bisnis Kamu.

Niche Market

Niche Market sendiri adalah pemilihan segmen pasar yang khusus menyediakan item sejenis. Niche market ini dimaksudkan Buat mendapatkan kepuasan dari customer  dan digunakan dengan tujuan memperkecil persaingan pasar. Intinya, Kamu harus mengetahui apa yang membedakan toko online Kamu dengan kebanyakan toko online lainnya. Apabila Kamu berhasil menemukan unsur pembeda tersebut, maka hal itu adalah cara jualan online shop terbaik yang membuat bisnis online Kamu meraup banyak untung. Buat itu, sebelum membuka online shop, Kamu harus memperhatikan hal berikut ini:


1. tidak hanya menjual produk tertentu terlebih dahulu sebelum Kamu melakukan survey Buat melihat competitor. Pertimbangkan pasar online terlebih dahulu. Periksa terlebih dahulu tingkat persaingan dalam portal-portal toko online
2. Menawarkan sesuatu yang benar-benar asli. Jika Kamu menjual kerajinan hand made, atau karya seni yang lainnya, pastikan bahwa produk tersebut kreatif, sehingga produk Kamu berbeda dengan kebanyakan kerajinan yang sudah ada.
3. Memanfaatkan keahlian Kamu. Ya, hal ini merupakan sesuatu hal yang dapat membuat toko online Kamu berjalan sukses. Misalnya, Susi Susanti adalah mantan atlet kebanggaan Indonesia. Setelah memutuskan Buat berhenti menjadi atlet, dirinya menjual berbagai alat kelengkapan badminton.
4. Mengatur agar proses pembelian simpel dan mudah dimengerti. Bahkan jika produk Kamu sangat sudah banyak dijual oleh toko onlinelainnya, setidaknya Kamu dapat menawarkan pengalaman belanja secara mudah dalam proses pembelian. Buat itu, pastikan navigasi sangat mudah dimengerti. Ini merupakan langkah dasar terkait dengan cara berjualan online Buat pemula yang harus Kamu perhitungkan.

Menguji Pasar dengan Menjual Produk dalam Skala Kecil

Akan lebih bijaksana jika Kamu mencoba menjual produk secara offlinesebelum Kamu memasarkannya melalui online. Secara offline, Kamu bisa menjual produk-produk tersebut dalam skala kecil di pasar, pameran, ataupun di berbagai event tertentu. Hal ini Buat melihat minat pasar terhadap produk Kamu. Atau, secara online Kamu bisa menjualnya di Olx.com, ataupun toko online lainnya. Ini merupakan cara sukses jualan online dengan mengetahui peluang pasarnya terlebih dahulu. Berikut adalah beberapa hal yang harus Kamu pastikan:

1. Siapa yang membeli produk Kamu? Hal ini Buat melihat segmentasi pasar secara jelas dan terarah.
2. Berapa banyak mereka bersedia membayar? Cobalah Buat menjualnya dengan harga yang berbeda-beda.
3. Ketika produk Kamu terjual, tanyakan apakah mereka puas dengan produk tersebut? Ini adalah waktu yang tepat Buat menguji seberapa baik produk Kamu di mata customer. Meskipun jualan online gratis tanpa membutuhkan modal, langkah ini adalah upaya Buat melihat minat pasar terhadap produk Kamu.

Membuat Perencanaan Bisnis

Sebelum Kamu membuat toko online, luangkan waktu Kamu Buat menyusun rencana bisnis secara rinci. Apakah Kamu berencana mendapatkan dana bantuan dari investor? Hal ini tentunya akan membantu Kamu merencanakan langkah-langkah yang akan Kamu perlukan Buat membuat toko onlineKamu. Maka Buat mengetahui biaya operasi Kamu, perlu dilakukan pemetaan strategi pemasaran. Berikut adalah faktor-faktor penentunya.




1. Meskipun bisnis ini adalah cara jualan online gratis, namun tetap saja ada biaya produksi. Buat itu, Kamu perlu menentukan apakah produk yang Kamu jual adalah produksi sendiri atau melakukan kontrak dengan produsen.
2. Memetakan biaya pengiriman.
3. Gaji karyawan (jika membutuhkan karyawan).
4. Biaya Buat memberi nama domain dan layanan web hosting Kamu.

untuk info dan pemesanan hubungi kami di

📱Bbm : DA653260

📱WA/sms : 0859-5652-2290

Langsung chat via Whatsapp 👇👇👇

http://bit.ly/orderjaketsekarang/